Rumah Sunat Semarang, Tempat Sunat Ramah Anak

Rumah Sunat Semarang – Setiap orangtua tentunya menginginkan anaknya memiliki masa depan yang baik. Oleh sebab itu, sedari kecil para orangtua sudah mulai mempersiapkan setiap kebutuhan sang anak untuk masa depannya, salah satunya adalah kesehatan. Bagi Anda yang memiliki anak laki-laki, salah satu hal yang perlu Anda persiapkan untuk kesehatannya adalah sunat.

Moment sekali seumur hidup ini, seharusnya menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan membanggakan. Namun, sayangnya bagi sebagian laki-laki menganggap sunat menjadi moment yang menakutkan  hingga traumatis.

Nah, Rumah Sunat Semarang atau Rumah Sunat dr. Mahdian ini mungkin bisa jadi solusi tempat sunat yang menyenangkan dan ramah anak.

Metode Sunat di Rumah Sunat Semarang

Dulu, sunat di anggap menyeramkan karena peralatan sunat yang di gunakan. Selain itu juga, untuk pemberian anestesi masih menggunakan jarum suntik. Hal inilah yang menyebabkan anak-anak zaman dulu ketakutan. Namun, sekarang taku perlu takut lagi karena telah hadir metode sunat yang aman dan nyaman.


  1. Mahdian Klem

Metode sunat klem merupakan metode sunat yang aman dan direkomendasi oleh WHO. Di Indonesia pelopor sunat klem ini adalah Rumah Sunat dr. Mahdian. Klamp sunat yang digunakan adalah ciptaannya sendiri, yaitu Mahdian Klem.

Mahdian klem merupakan klem sunat pertama karya anak bangsa, yakni dr. Mahdian Nur Nasution Sp.BS dan di produksi di dalam negeri. Memiliki bentuk dan ukuran yang sesuai dengan anatomis anak Indonesia, tanpa jahit, tanpa perban, minim perdarahan, proses sunat cepat 5-10 menit, boleh kena air, habis sunat bisa langsung beraktivitas, sekali pakai, dan telah terdaftar dan mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.


  1. Gun Stapler

Gun stapler adalah alat sunat sekali pakai yang sangat mudah pengoprasiannya. Proses sunat yang cepat, aman, tidak perlu penjahitan, penyembuhan luka yang lebih singkat, hasil sunat yang memuaskan secara kosmetik dan alat ini telah terdaftar dan mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Metode ini sangat cocok untuk pasien remaja dan dewasa.


  1. Needle Free Injection

Pemberian anestesi dilakukan dengan menggunakan teknologi modern needle free injection/ Comfort in. Teknologi ini memungkinkan obat lebih cepat mencapai target saraf, mengurangi risiko reaksi pada kulit jika menggunakan jarum, nyaman, dan menghindari risiko trauma jarum suntik pada anak.

Cara kerjanya, teknologi ini akan mengantarkan cairan obat dengan menggunakan mekanisme tenaga pegas berkecepatan tinggi. Dengan kecepatan tinggi inilah dapat menghasilkan pancaran cairan sehingga obat dapat berpenetrasi ke dalam kulit melalui lubang yang sangat kecil, tanpa jarum suntik.


  1. Circumcision Sekali Pakai

Sunat lebih aman dengan penggunaan circumcision kit sekali pakai, bantu hindari infeksi silang dan menghemat waktu sunat. Telah digunakan di seluruh cabang Rumah Sunat dr. Mahdian.

Konsep Unik dan Menyenangkan Pasien Anak

Rumah Sunat dr. Mahdian Semarang memiliki konsep unik dan menyenangkan untuk anak-anak. Dilengkapi dengan fasilitas taman bermain anak dan ruang tindakan berdekorasi kartun yang bisa membuat anak merasa nyaman.

Tak hanya konsep dan dekorasi yang unik dan ramah anak saja, tapi juga di dukung oleh dokter dan perawat yang ramah. Dokter akan membantu anak untuk menenangkan dan mengajaknya berkomunikasi sehingga ia tidak merasa cemas.  Sebelum proses sunat di mulai, dokter akan memberitahu anak akan diberikan obat agar ia tidak merasa nyeri saat sunat. Dokter juga akan menunjukkan alat yang digunakan untuk pemberian obat bukanlah jarum suntik. Jadi, bayangan anak tentang dokter yang akan menyuntik tidak terjadi.