SUNAT ANAK GEMUK

Memiliki anak gemuk ternyata tidak bisa dikatakan mudah. Di samping berisiko terkena berbagai penyakit pada saat dewasa – seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, dan hipertensi.

LAYANAN RUMAH SUNAT DR MAHDIAN :
Call Center : 021-8242-0020
Whatsapp Chat : https://bit.ly/WebWaChat2
Pendaftaran Online : http://bit.ly/WebDaftarOnline

Selain itu, sebagian besar anak obesitas cenderung memiliki penis yang kecil. Sebenarnya tidak kecil alias normal. Tapi karena tertutup oleh bagian perutnya yang gempal terutama di bagian pubik, sehingga terkesan anak-anak laki-laki yang gemuk memiliki penis yang kecil.

Harus diakui bahwa memang ada anak laki-laki yang obesitas memiliki penis kecil alias mikropenis. Mikropenis adalah kondisi penis yang memiliki ukuran lebih kecil baik pada waktu normal maupun pada saat direnggangkan. Pada saat direnggangkan atau ereksi, panjang penis mencapai 12-15 centimeter. Nah pada kasus anak mikropenis di bawah angka tersebut.

Kondisi tersebut tentu membuat anak gemuk sulit disunat dokter memerlukan waktu lebih lama untuk menyunat penis anak gemuk. Sebab, tingkat kesulitannya lebih tinggi daripada sunat biasa. Dokter atau petugas yang ahli sunat tentu sulit menentukan berapa banyak kulit yang menutupi ujung penis atau lebih populer disebut kulup itu akan dipotong. Ini karena penisnya tersembunyi di antara lemak-lemak perut bagian bawah.

Ada risiko jika terlalu sedikit atau banyak kulup dipotong. Kalau kulup terlalu banyak yang dipotong, maka penis anak tadi akan terlihat kecil. Di lain pihak jika terlalu sedikit kulup yang dipotong justru terlihat seperti tidak disunat.

Untuk itu, sebelum anak gemuk disunat perlu manipulasi. Caranya, dengan menekan sedikit bagian bawah perut, sehingga penisnya akan menonjol dan bisa dikhitan. Setelah itu baru bisa ditentukan metode apa yang tepat untuk menyunat anak gemuk.

Rumah Sunat dr. Mahdian, merupakan pusat pelayanan sunat anak hingga dewasa yang memiliki layanan sunat gemuk. Sunat gemuk ini diperuntukkan untuk anak-anak yang mengalami mikropenis dan mengalami burried penis. Layanan sunat gemuk di Rumah Sunat dr. Mahdian tanpa harus melakukan terapi hormon ataupun diet ketat. Selain itu, juga ditangani oleh dokter sepsialis bedah dengan menggunakan metode khusus.